Langkah yang tersesat

Berbuat sesuatu yang sia-sia dan meluangkan waktu untuk hal-hal yang tak berguna adalah perbuatan yang sangat yang sangat merugi . Sesungguhnya hal itu..sangat dibenci ALLAH dan suatu sikap yang berpaling dari rahmat serta keluasan ilahi. Allah Ta’ala berfirman dalam al-qur'anulkarim “Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunnya pada hari kiamat dalam golongan orang-orang yang buta". Berkatalah ia:"Ya Rabbku!...mengapa Engkau menghimpun aku dalam keadaan buta, padahal dahulunya aku seorang yang melihat".Lantas Allah berfirman: "Demikianlah telah datang kepadamu ayat-ayat Kami tetapi kamu melupakannya dan begitu(pula) pada hari ini pun kamu dilupakan". Dan demikanlah Kami membalas orang-orang yang melampaui batas dan tidak percaya terhadap ayat-ayat Rabbnya.Sesungguhnya..azab di akhirat itu lebih pedih serta kekal didalamnya”. (Thaha: 124-127)

"Ketika kau merasa letih dalam melakukan kebaikan maka sungguh keletihan akan segera sirna dan kebaikannya akan abadi. Sekiranya kau merasa bahagia melakukan dosa dan maksiat, ketahuilah bahwa kebahagiaannya akan segera sirna padahal dosa dan kemaksiatannya akan abadi." (Ali bin Abi Thalib ra)

                                  Apa dan siapapun Kamu....
Jangan terlalu bangga dengan pakaian bagus karena sesungguhnya..pakaian yang baik itu.... hanya BAGI ALLAH.Dan sesungguhnya pakaian terakhirmu...hanya "tak lebih" sehelai kain kafan.
Jangan bangga dengan gelar mu karena sesungguhnya predikat itu..hanya BAGI ALLAH dan sesungguhnya pula, gelar terakhirmu bukan Ir,Dr,Prof,dll..tapi tak lain .....Almarhum .

Tidak ada komentar: